pacuan tak berliku.
Suzuki Satria buatan bengkel AMJP
Dalam memodifikasi motor drag pun perlu
diperhitungkan secara matang, guna mendapat performa yang maksimal. Seperti
halnya Angga dan Jupri dari sebuah bengkel di bilangan Pasar Minggu, Jakarta.
Karburator Keihin PE 28
Mempercayakan pada bengkel AMJP,
Angga mulai merombak motor Supra yang akan ditungganginya dalam sebuah
kejuaraan drag bike. Honda
Supra yang sudah di oversize hingga
mencapai 200cc, membuat Angga mengganti karburator pabrikan dengan menggunakan
karburator Keihin PE 28 yang sudah dirombak. Tak lupa dalam kelistrikannya,
AMJP memasangkan CDI produk dalam negeri, BRT.
Pistonnya sendiri mengadopsi
milik Honda Sonic, yang juga disandingkan dengan klep Honda Sonic. Ikut
melengkapi dalam mesin, cam atau noken as standar diganti
dengan hasil tangan Kawahara. Untuk menambah akselerasi, velg DBS ukuran
17 inci dipadukan bersama gir set triple S dengan ukuran depan 14 dan belakang
37. Untuk mendapatkan riding position yang pas, AMJP memasangkan setang
variasi buatan Thailand. Tak ketinggalan Suzuki Satria 2
tak milik Jupri melengkapi tim besutan bengkel AMJP. Berbekal karburator Keihin
Sudco dengan ukuran 34, didampingi pengapian dari RM. Dengan seher yang sudah oversize 50, AMJP
memasangkan knalpot CMS agar lebih bertenaga.
Tak beda dengan Angga, Jupri juga menggunakan gir set dari Triple S dengan ukuran gir depan 13 dan gir belakang 34. Tak sia-sia, Suzuki Satria besutan AMJP ini sempat mendapat posisi 4 dalam kejuaraan drag bikeyang diadakan di sirkuit Sentul.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar