Selasa, 15 Januari 2013

Duo Kuning AMJP Siap Lahap Trek Lurus

  Memacu adrenalin dalam lintasan lurus 201 meter ini memang banyak sekali peminatnya. Tidak tanggung-tanggung, para penghobi drag bike ini rela menguras isi kantongnya demi tunggangannya menjadi jawara dalam 
pacuan tak berliku.

Suzuki Satria buatan bengkel AMJP
modifikasi motor drag, modifikasi motor, motor drag, drag bike, honda supra, suzuki satria, drag suzuki, drag honda, drag bike indonesia, video
Dalam memodifikasi motor drag pun perlu diperhitungkan secara matang, guna mendapat performa yang maksimal. Seperti halnya Angga dan Jupri dari sebuah bengkel di bilangan Pasar Minggu, Jakarta.

Karburator Keihin PE 28
modifikasi motor drag, modifikasi motor, motor drag, drag bike, honda supra, suzuki satria, drag suzuki, drag honda, drag bike indonesia, video
Mempercayakan pada bengkel AMJP, Angga mulai merombak motor Supra yang akan ditungganginya dalam sebuah kejuaraan drag bike. Honda Supra yang sudah di oversize hingga mencapai 200cc, membuat Angga mengganti karburator pabrikan dengan menggunakan karburator Keihin PE 28 yang sudah dirombak. Tak lupa dalam kelistrikannya, AMJP memasangkan CDI produk dalam negeri, BRT.


Setang drag variasi Thailand 

modifikasi motor drag, modifikasi motor, motor drag, drag bike, honda supra, suzuki satria, drag suzuki, drag honda, drag bike indonesia, video

modifikasi motor drag, modifikasi motor, motor drag, drag bike, honda supra, suzuki satria, drag suzuki, drag honda, drag bike indonesia, video
Pistonnya sendiri mengadopsi milik Honda Sonic, yang juga disandingkan dengan klep Honda Sonic. Ikut melengkapi dalam mesin, cam atau noken as standar diganti dengan hasil tangan Kawahara. Untuk menambah akselerasi, velg DBS ukuran 17 inci dipadukan bersama gir set triple S dengan ukuran depan 14 dan belakang 37. Untuk mendapatkan riding position yang pas, AMJP memasangkan setang variasi buatan Thailand. Tak ketinggalan Suzuki Satria 2 tak milik Jupri melengkapi tim besutan bengkel AMJP. Berbekal karburator Keihin Sudco dengan ukuran 34, didampingi pengapian dari RM. Dengan seher yang sudah oversize 50, AMJP memasangkan knalpot CMS agar lebih bertenaga. 

Tak beda dengan Angga, Jupri juga menggunakan gir set dari Triple S dengan ukuran gir depan 13 dan gir belakang 34. Tak sia-sia, Suzuki Satria besutan AMJP ini sempat mendapat posisi 4 dalam kejuaraan drag bikeyang diadakan di sirkuit Sentul.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar