Kamis, 28 Maret 2013

SPESIFIKASI MOTOR HONDA NOVA DASH THAILAND


motor honda nova dash 125 terbit pada tahun 1985 dengan spesifikasi

HONDA NOVA DASH 125 RS SPEC

Bore x stroke
55,5 x 52 mm=123,5cc
Compresi ratio 7,0: 1
20,0 ps


setelah itu baru dikeluarkan lagi pada tahun 1996
tapi sayang motor sekencang ini ga pernah diturunkan/beredar diindonesia, eeits tapi jangan khawatir orang indonesia itu kreatif-kreatif kok, jadi banyak orang indonesia yang mengimpor motor ini dari thailand

inilah gambarnya


honda nova dash yang beredar terdapat 3 tipe yaitu
Honda Nova Dash RS 125, Nova Dash R 125 dan Honda Nova Dash SP1 (Special product anniversary
mari kita bahas atau kita bongkar 1 per satu


1.  Honda Nova Dash RS 125 
motor ini terbit atau diedarkan pada tahun  1996 hingga tahun 1998, nova dash RS 125 telah mengaplikasikan 6 percepatan dengan disk brake sebagai remnya



Honda Nova Dash RS 125 

mesinnya yang legendaris itu dan motor tipe/seri ini terkenal paling kencang 
akan tetapi menurut saya tipe ini dari segi pengapian dan portingan lubang hisap dan buangnya lebih baik dibanding versi yang lainnya
yah walaupun dicatatan speknya cuma berbeda tingkat percepatannya saja,



2. Honda Nova Dash R 125 
motor ini hanya berbeda sistem percepatan 5 speed dan rem belakang teromol dari Honda Nova Dash RS 125, tapi menurut saya masih jauh lebih baik Honda Nova Dash RS 125 dan motor ini juga beredar ditahun yang sama yaitu tahun 1996-1998
ini adalah penammpakannya




Honda Nova Dash R 125 


3. Honda Nova Dash SP1 ( Special product anniversary )
Honda Nova Dash 125 Special Edition (Edisi transisi sebelum New Nova Dash 125 keluar, update yang ada pada motor ini dibanding pendahulunya ada pada bahel rear grip sudah tidak menggunakan besi bulat, perbaikan design lampu belakang, penonjolan sasis deltabox pada seri SE karena model shroud dibuat agak naked).


Honda Nova Dash SP1 ( Special product anniversary )

dan ada 1 lagi yang paling spesial yaitu honda nova dash repsol edition
yaitu motor honda nova dash yang berwarna livery sama dengan motor balap honda repsol pada waktu itu


Honda Nova Dash Repsol Edition


dan satu lagi rahasia hebat dari motor tua, unik, dan langka ini
karburatornya adalah karburator keihin PE 24, dimana pada zaman itu karburator ini terkenal mudah disetting dan powerfull



makanya kawan-kawan jangan pernah meremehkan motor-motor tua,
belum tentu motor zaman sekarang bisa mengalahkan motor ini.



HARGAILAH MOTOR-MOTOR TUA DAN JIKA BERTEMU DENGAN PEMILIKNYA UCAPKANLAH HEBAT KEPADANYA KARNA DIA BISA MERAWAT DAN MENJAGA SESUATU YANG BERNILAI SEJARAH

KEEP SAFETY RIDING DAN HARGAI ORANG DIJALANAN

thx semoga bermanfaat ^_^





2 komentar: